PARADOKS PERTUMBUHAN

Selasa, 16 Agustus 2011

Menurut penelitian, sepuluh perusahan yang didirikan paling hanya 1 atau 2 perusahaan yang mampu mempertahankan pertumbuhan yang menguntungkan. Mengapa pertumbuhan yang konsisten dan berkelanjutan sangat sulit dicapai ? Dan yang mengejutkan, kegagalan itu bukan karena tidak adanya ide cemerlang dari manager manager perusahaan; bukan pula karena perilaku pelanggan yang terlalu sering berubah. Atau inovasi yang begitu sulit diprediksi.

Menurut Clayton MC dan Michael ER, dalam bukunya The Innovator's Dilemma, kegagalan inovasi karena banyak organisasi tanpa sadar mematahkan potensi disruptif dari ide ide baru sebelum waktunya. Berdasarkan penelitian yang mendalam dan dengan merujuk ke banyak contoh perusahaan dari beragam industri, Kedua penulis membuktikan bahwa inovasi bisa menjadi proses yang bisa diprediksi sehingga menghasilkan pertumbuhan berkesinambungan dan menguntungkan.
Yang terpenting dalam inovasi adalah :
  • Bagaimana kita bisa tahu bahwa sesuatu ide memiliki potensi disruptif
  • Situasi kompetitif seperti apa yang menguntungkan pendatang baru dan pemimpin pasar
  • Pangsa pasar seperti apa yang dituju oleh tawaran baru
  • Aktivitas mana yang harus dioutsource dan mana yang tidak
  • Bagaimana kita memilih manager yang tepat untuk memimpin usaha baru tersebut
  • Bagaimana kita dapat memposisikan diri agar sesuai dengan lokasi keuntungan yang akan dihasilkan kelak.
Bagaimana pertumbuhan perusahaan agar tetap bisa dicapai?  INOVASI !!
Selamat berinovasi..

0 komentar:

Posting Komentar

home

Add to Google Reader or Homepage