BAGAIMANA SEBAIKNYA MEMULAI BISNIS ?

Minggu, 16 Oktober 2011

Banyak yang bertanya pada saya pada sesi konsultasi kelas entrepreneurship : " Bisnis apakah yang sebaiknya saya geluti?".
Saya agak susah menjawabnya, karena memang tidak ada rumus baku yang menyatakan si A harus bisnis ini, dan si B harus bisnis itu.
Setiap orang punya alasan masing masing ketika memasuki dunia bisnis, ada yang memang dari sejak muda menginginkan bisnis, atau karena mau meneruskan bisnis orang tuanya/ keluarganya, dan ada juga yang bisnis kepepet karena mencari pekerjaan nggak dapat dapat.



Apapun alasannya berbisnis,mungkin ada baiknya petunjuk di bawah ini berguna untuk dijadikan guide bagi anda yang akan memulai berbisnis :

  • Mulailah berbisnis dari hal hal yang anda minati. Karena dengan mengambil bisnis yang anda minati akan membuat anda mempunyai power of passion. Biasanya segala tanaga dan pikiran akan bisa maksimal bila anda melakukan hal hal yang sesuai dengan hasrat / passion anda.
  • Mulailah berbisnis dari hal hal yang anda kuasai. Dengan melakukan bisnis yang anda kuasai ilmunya, akan membuat anda lebih mudah untuk melakukannya, karena anda sudah punya penguasaan di bidang tersebut.
  • Buatlah apa yang anda minati dan kuasai itu menghasilkan. Maksudnya, bisnis haruslah menghasilkan. Bila anda minat dengan fashion dan selama ini lebih banyak mengkonsumsi baju, ya beralihlah untuk memproduksi baju. Kalau anda minat dengan kuliner, jangan hanya suka makan saja, buatlah bisnis makanan yang bisa menghasilkan . Bila anda suka travelling, mengapa tidak mencoba bisnis travell, Dan bila anda senang merawat kecantikan ke salon, mengapa tidak anda bisnis di beauty care?

Kegagalan tidak pernah anda ketahui tanpa mencoba, pun begitu keberhasilan tidak akan pernah anda raih tanpa mencoba. Selamat memulai bisnis anda. ACTION !!!

0 komentar:

Posting Komentar

home

Add to Google Reader or Homepage